Profil Rahadian Widagdo

Rahadian Widagdo adalah praktisi akuntansi pemerintahan yang saat ini menjabat Auditor Muda selaku Subkoordinator Evaluasi Penerapan JFA Pusat dan Daerah II pada Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Edo, begitu dia biasa dipanggil, mengawali karir sebagai auditor pada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai Auditor Terampil Pelaksana, dilanjutkan sebagai Auditor Ahli Pertama di Perwakilan BPKP Provinsi Bali dan Auditor Ahli Muda pada Deputi Pengawasan Penyelenggaraan keuangan Daerah di BPKP Pusat. Pada Tahun 2019, Ia diangkat sebagai Kepala Sub Bagian Reformasi Birokrasi pada Sekretariat Utama BPKP hingga Bulan November Tahun 2022. Memiliki pengalaman pada penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Laporan Kinerja, Audit Operasional, Audit Kinerja, Manajemen Risiko, Reviu Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Analisis Laporan Keuangan serta berbagai macam evaluasi dan pemantauan. Organisasi yang diikutinya adalah sebagai pengurus IAI Kompartemen Akuntan Sektor Publik pada periode 2016-2019, 2019-2023 dan 2023-2027, selain itu ia juga merupakan Anggota Komite Standar Akuntansi Pemerintahan (KSAP) pada Kelompok Kerja mulai tahun 2016 hingga sekarang. anggota The Institute of Internal Auditor (IIA) sejak 2018 dan pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) sejak 2022 hingga sekarang. Ia juga memiliki sertifikasi profesi pada bidang audit pemerintahan, manajemen risiko, penyusunan standar internasional serta ahli akuntansi pemerintahan.

Kelahiran Surabaya, 27 Agustus 1984, Edo merupakan alumni Diploma III dan IV Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Tahun 2005 dan 2010 dan dilanjutkan dengan pendidikan Master of Science (MSc) in International Accounting and Finance di University of Birmingham, United Kingdom (UK) Tahun 2015.