Berita

Seputar APIP dan Ke-JFA-an

Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK) Periode November 2022

Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) akan menyelenggarakan Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK) Periode November 2022.

  1. Peserta USABK adalah auditor/calon auditor Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang memiliki:
    • a. Sertifikat Telah Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (STMPP), yang diterbitkan oleh Pusdiklatwas BPKP; dan
    • b. Sertifikat Diklatsar atau Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP), yang diadakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) maupun instansi lain yang bekerja sama dengan LAN, khusus bagi peserta diklat STAR Jenjang Ahli Pertama.
  2. Peserta yang berhak mengikuti ujian pada periode ini adalah peserta yang masuk dalam kelas diklat, sebagaimana tercantum pada lampiran 1.
  3. Seluruh peserta wajib melakukan pendaftaran USABK melalui admin Sibijak di unit APIP, dengan mengisi kelengkapan data pendaftaran di aplikasi Sibijak (https://sibijak.bpkp.go.id/) paling lambat tanggal 23 Oktober 2022. Khusus untuk peserta yang mengulang ujian, agar bergabung dengan whatsapp group melalui link https://bit.ly/4usabk2022.
  4. USABK akan dilaksanakan secara online, mulai tanggal 7 s.d. 24 November 2022, sesuai dengan jadwal yang tercantum pada Lampiran 2.
  5. Lokasi penyelenggaraan ujian di tempat kedudukan masing-masing peserta ujian.
  6. Simulasi USABK wajib diikuti oleh seluruh calon peserta ujian, sesuai dengan jadwal sebagaimana tercantum pada Lampiran 2.
  7. Tata Tertib dan Teknis Pelaksanaan USABK dapat dilihat pada Lampiran 1.

Jadwal dan Pengumuman selengkapnya dapat dilihat pada Surat Kepala Pusat Pembinaan JFA yang dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

DOWNLOAD PENGUMUMAN USABK NOVEMBER 2022

 

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan USABK, dapat dipantau melalui whatsapp group yang telah dibentuk, atau dapat menghubungi kontak person:

Audy (0857 1050 1024),
Yuli (0812 1313 1221),
atau Intan ( 0878 8137 8138).
 

....



Kembali