USABK Periode Juli 2021

Pendaftaran Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK) Periode Juli 2021

Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) membuka pendaftaran USABK Periode Juli 2021. Peserta yang dapat mendaftar USABK adalah auditor/calon auditor Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang memiliki Sertifikat Telah Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (STMPP) yang diterbitkan oleh Pusdiklatwas BPKP, dengan masa berlaku kurang dari dua tahun setelah tanggal pelaksanaan diklat.
Pendaftaran ujian melalui alamat https://sibijak.bpkp.go.id oleh Admin Sibijak di unit APIP peserta ujian. Untuk peserta mengulang pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 Juni s.d 9 Juli 2021, dan bagi peserta yang mengikuti ujian pertama dimulai satu hari setelah kelas diklat berakhir sampai dengan 29 Juli 2021. Untuk mendaftar ujian peserta mempersiapkan dokumen yang akan diunggah ke aplikasi Sibijak, yaitu :

  • Softfile dokumen surat usulan mengikuti ujian (PDF);
  • Softfile dokumen PPK PNS 2020 (PDF);
  • Softfile dokumen Sertifikat Tanda Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (STMPL) dari Pusdiklatwas BPKP (PDF);
  • Softfile pasfoto (JPG) ukuran 3x4, dengan latar belakang warna merah, berkemeja putih dan memakai dasi, atau memakai baju dinas (TNI/Polri).

Rangkaian ujian akan dilaksanakan mulai tanggal  14 s.d 29 Juli 2021, dokumen terkait pendaftaran ujian dapat diunduh pada link berikut

UNDUH