Berita

Seputar APIP dan Ke-JFA-an

Pendaftaran Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK) Periode November 2021

Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) membuka pendaftaran USABK Periode November 2021. Peserta yang dapat mendaftar USABK adalah auditor/calon auditor Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang memiliki Sertifikat Telah Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (STMPP) yang diterbitkan oleh Pusdiklatwas BPKP, dengan masa berlaku kurang dari dua tahun setelah tanggal pelaksanaan diklat.

Selengkapnya...

Pengumuman Penyelenggaraan USABK

Pada tanggal 20 Agustus 2021 telah terjadi gangguan jaringan pada pihak provider sehingga menimbulkan kendala yang signifikan bagi kegiatan-kegiatan yang memanfaatkan jaringan internet, termasuk penyelenggaraan Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK).

Selengkapnya...

Pendaftaran Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK) Periode Juli 2021

Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) membuka pendaftaran USABK Periode Juli 2021. Peserta yang dapat mendaftar USABK adalah auditor/calon auditor Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang memiliki Sertifikat Telah Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (STMPP) yang diterbitkan oleh Pusdiklatwas BPKP, dengan masa berlaku kurang dari dua tahun setelah tanggal pelaksanaan diklat.

Selengkapnya...

Mengawal Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dalam rangka mengawal Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara, Pusbin JFA kembali melaksanakan ujian Sertifikasi Auditor (USA) jenjang Ahli Pertama, dengan peserta sebanyak 50 orang Perwira Menengah di lingkungan TNI AD, yang telah mengikuti Diklat Pembentukan Auditor Ahli Pertama, mulai tanggal  30 Maret s.d. 26 April 2021, yang diselenggarakan oleh Pusdiklatwas BPKP. 

Selengkapnya...

Uji Kompetensi Auditor Periode April 2021

Pada bulan April 2021, Pusat Pembinaaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) kembali mengadakan serangkaian Ujian Sertifikasi Auditor Berbasis Komputer (USABK) secara online untuk jenjang Terampil, Ahli Pertama, Ahli Muda, Ahli Madya, dan Ahli Utama, dengan jumlah peserta sebanyak 1003 orang, yang tersebar dari berbagai wilayah dan instansi di seluruh Indonesia.  

Selengkapnya...