Berita

Berita Seputar

Ke-JFA-an

Pencarian Berita :

Pusbin JFA menyelenggarakan Workshop Diseminasi Pedoman dan Simulasi Aplikasi Evaluasi Penerapan JFA pada APIP K/L/D berbasis Web secara Daring

  • Selasa, 22 September 2020 / 10:46:59 /
  • Dibaca: 148 Kali
Workshop_evaluasi

Pada tanggal 9 dan 10 September 2020, Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) menyelenggarakan Workshop Diseminasi Pedoman dan Simulasi Aplikasi Evaluasi Penerapan JFA pada APIP K/L/D berbasis Web secara daring dengan lokasi di masing-masing tempat kedudukan narasumber dan peserta. Kegiatan workshop ini ditujukan sebagai panduan pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan di setiap perwakilan BPKP.

 

Penyelenggaraan kegiatan workshop ini, merupakan tindak lanjut atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah diubah  dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, bahwa salah satu tugas instansi pembina jabatan fungsional melaksanakan pemantauan dan evaluasi penerapan jabatan fungsional di seluruh instansi pemerintah yang menerapakan jabatan fungsional tersebut. Berdasarkan peraturan tersebut, Pusbin JFA selaku instansi pembina jabatan fungsional auditor memiliki tugas evaluasi penerapan JFA pada APIP K/L/D, dengan tujuan agar Kementerian, Lembaga dan  Pemerintah Daerah dapat mengelola JFA dengan baik.

 

Workshop ini dibuka oleh Sofyan Antonius selaku Kepala Pusbin JFA BPKP. Dalam sambutannya, Sofyan Antonius menyampaikan kepada peserta workshop bahwa kegiatan ini merupakan komitmen bersama dengan tujuan keseragaman pemahaman untuk pelaksanaan kegiatan evaluasi penerapan JFA yang akan dilakukan di setiap perwakilan BPKP, sehingga diperoleh mutu hasil evaluasi yang seragam dan bermanfaat bagi pengambil kebijakan dalam pembinaan JFA. Sofyan Antonius juga berharap kepada peserta workshop untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan ini yang dibagi dalam dua materi, yaitu pertama terkait Pedoman Evaluasi Penerapan JFA pada APIP K/L/D dan kedua terkait Simulasi Aplikasi Evaluasi Penerapan JFA pada APIP K/L/D atau yang disebut dengan Si EPAN JAFA.

 

Jumlah peserta yang mengikuti workshop adalah 341 orang yang terdiri dari auditor pada Bidang Program dan Evaluasi Pusbin JFA dan Bidang Pelaporan serta Pembinaan JFA (P3A) di seluruh perwakilan BPKP. (Anik)

 

 

 

 

 

Back

Sambutan Kepala Pusbin JFA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
Wa Barakatuh...
Kapus
 

Konsultasi

Layanan untuk APIP yang ingin berkonsultasi seputar Jabatan Fungsional Auditor
Konsultasi
 

Produk

Produk-produk peraturan Pusbin JFA
Produk
 

Galeri

Galeri foto kegiatan-kegiatan Pusbin JFA
Galeri Foto
 

Online Tracking

Cek Progres Usulan Pengangkatan ke dalam JFA
Tracking Pengangkatan JFA
 

Pengumuman Online

Pengumuman Hasil Ujian Sertifikasi Auditor (USA) Online
Pengumuman Online