Berita

Berita Seputar

Ke-JFA-an

Pencarian Berita :

Pusbin JFA Menyelenggarakan PPM online Pengelolaan dan Pemanfaatan Data Dalam Rangka Pembinaan JFA

  • Jum'at, 05 Juni 2020 / 16:56:58 /
  • Dibaca: 102 Kali
Ppm

Pada hari Jumat, tanggal 15 Mei 2020 Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) menyelenggarakan Program Pelatihan Mandiri (PPM) secara online dengan tema “Pengelolaan dan Pemanfaatan Data dalam rangka Pembinaan JFA. Peserta PPM online sebanyak 33 orang dari Pusbin JFA.

PPM online ini dibuka dan dimoderatori oleh Kepala Subbidang Pengelolaan Data JFA, Marwanta Purba dengan narasumber oleh Aditya Kurniawan Wicaksono.
Kegiatan PPM online ini diselenggarakan oleh Pusbin JFA dengan tujuan agar auditor di Pusbin JFA tetap memperoleh wawasan dan pengetahuan dalam peran serta pengembangan profesi auditor.di masa pandemic COVID-19. Kegiatan PPM ini dilaksanakan secara online sehingga pencapaian kinerja auditor dengan perolehan angka kreditnya tetap berjalan.

 

Kegiatan PPM online ini diselenggarakan sesuai dengan arahan dalam Surat Edaran Kepala BPKP Nomor: SE-3/K/SU/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di lingkungan BPKP dan Surat Edaran Sekretariat Utama Nomor S-755/SU/02/2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan BPKP yang merupakan tindak lanjut arahan Presiden dan Kementerian PAN dan RB dalam meminimalisasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19) dan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. PPM online ini dilakukan dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan pengawai di lingkungan BPKP selama periode waktu Work From Office/Work From Home (WFO/WFH). Adapun mekanisme kegiatan PPM online ini yaitu peserta di unit kerja Pusbin JFA melakukan login melalui Aplikasi ZOOM pada personal komputer, laptop atau handphone masing-masing peserta dengan menginput kode Meeting ID dan password yang telah disampaikan ke peserta serta mengisi presensi elektronik melalui http:/bit/ly/Presensi_PPM.

 

Kegiatan PPM online ini diselenggarakan selama 2 jam dari pukul 13.00-15.00 WIB, dengan sesi tanya jawab selama 20 menit dan ditutup oleh Kepala Subbidang Pengelolaan Data JFA, Marwanta Purba. Beberapa masukan dan keluhan dari peserta selama penyelenggaraan PPM online ini dapat dijadikan sebagai bahan sharing pengetahuan dan wawasan para peserta di Pusbin JFA. (am)

 

 

 

 

 

Back

Sambutan Kepala Pusbin JFA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
Wa Barakatuh...
Kapus
 

Konsultasi

Layanan untuk APIP yang ingin berkonsultasi seputar Jabatan Fungsional Auditor
Konsultasi
 

Produk

Produk-produk peraturan Pusbin JFA
Produk
 

Galeri

Galeri foto kegiatan-kegiatan Pusbin JFA
Galeri Foto
 

Online Tracking

Cek Progres Usulan Pengangkatan ke dalam JFA
Tracking Pengangkatan JFA
 

Pengumuman Online

Pengumuman Hasil Ujian Sertifikasi Auditor (USA) Online
Pengumuman Online