Berita

Berita Seputar

Ke-JFA-an

Pencarian Berita :

Pisah Sambut Pegawai di lingkungan Pusbin JFA

  • Jum'at, 05 Januari 2018 / 12:42:25 /
  • Dibaca: 613 Kali
20180105_104521

"Dimana pun kalian ditempatkan jadilah pegawai yang baik, bekerja dengan baik". Demikian kata Edi Mulia, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor dalam arahannya kepada 14 orang pegawai baru yang ditempatkan di Pusbin JFA dan 12 orang pegawai re entry yang akan meninggalkan Pusbin JFA, serta seluruh pegawai Pusbin JFA. Banyak pegawai baru BPKP yang bertanya-tanya saat ditempatkan di Pusbin JFA. Apa tugasnya di Pusbin JFA, bahkan ada yang bertanya mengapa di Pusbin JFA tidak ada penugasan memeriksa seperti bayangan mereka saat diterima di BPKP.

Kepala Pusat pembinaan Jabatan Fungsional Auditor BPKP, Edi Mulia mengatakan bahwa Pusbin JFA merupakan unit pendukung yang strategis. Tugas Pusbin JFA memang bukan memeriksa, tapi lebih dari itu.

Dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/220/M.PAN/7/2008 BPKP telah ditunjuk sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Auditor. Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (Pusbin JFA) sebagai salah satu unit yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala BPKP, berperan dalam rangka peningkatan mutu SDM pengawasan Jabatan Fungsional Auditor di lingkungan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Peningkatan mutu tersebut diwujudkan melalui tugas pokok fungsinya, yaitu dengan mempersiapkan infrastruktur JFA antara lain ketentuan yang mendukung pelaksanaan JFA yang efisien dan efektif, mengupayakan kesejahteraan Auditor, dan pelaksanaan sertifikasi JFA agar terbentuk auditor internal pemerintah yang profesional dengan pembinaan yang berkelanjutan.

Edi Mulia menghimbau agar para pegawai baru BPKP yang ditempatkan di Pusbin JFA, untuk membaca peraturan-peraturan serta SOP-SOP yang terkait tugas Pusbin JFA. Jangan segan untuk belajar dan bertanya kepada pegawai Pusbin yang lebih senior di Pusbin JFA.

Edi Mulia berharap kepada 12 orang pegawai re entry yang telah sempat bertugas di Pusbin JFA dan  telah memiliki surat mutasi penempatan, untuk menjadi duta Pusbin JFA yg mengabarkan mengenai ke Pusbinan di unit kerja baru nanti.

Edi Mulia juga memberi cendera mata tanda tali asih kepada ke 12 orang Re entry tersebut dan menyambut gembira 14 orang CPNS yang di tempatkan sementara di Pusbin JFA.

(Diana)

 

Back

Sambutan Kepala Pusbin JFA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
Wa Barakatuh...
Kapus
 

Konsultasi

Layanan untuk APIP yang ingin berkonsultasi seputar Jabatan Fungsional Auditor
Konsultasi
 

Produk

Produk-produk peraturan Pusbin JFA
Produk
 

Galeri

Galeri foto kegiatan-kegiatan Pusbin JFA
Galeri Foto
 

Forum Diskusi

Forum Diskusi antar Auditor di Lingkungan APIP
Forum Diskusi APIP
 

Pengumuman Online

Pengumuman Hasil Ujian Sertifikasi Auditor (USA) Online
Pengumuman Online