Berita

Berita Seputar

Ke-JFA-an

Pencarian Berita :

Pakta Integritas Pusbin JFA

  • Senin, 30 Januari 2017 / 13:03:03 /
  • Dibaca: 266 Kali
20170110_090946

Pakta Integritas yang ditandatangani merupakan janji pada diri sendiri untuk bersikap dan berkelakuan serta berbuat seperti apa yang tertera dalam pakta itu. Demikian Sekretaris Utama BPKP, Meidyah Indreswari,  memberi arahan pada seluruh pegawai Sekretariat Utama, dan Pusbin JFA serta Pusdiklatwas BPKP yang menjadi binaan Setma,  yang hari itu berkumpul di ruang Auditorium Gandhy, jalan Pramuka nomor 33 (10 jan 2017).

Edi Mulia, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor, berdiri menyaksikan secara langsung penandatanganan Pakta Integritas seluruh pegawai Pusbin JFA.   

Diawali dengan penandatanganan Kepala Bidang Program dan Sertifikasi, Rini Wartini, dan Kepala Bidang Evaluasi, Sofyan Antonius, Kepala Sub bidang dan para pejabatn fungsional Auditor, Pejabat Fungsional Umum dan pejabat serta pegawai Pusbin JFA lainnya, berturut2 menandatangani pakta Integritas disaksikan oleh Kepala Pusbin JFA, Edi mulia. 

Isi dari Pakta Integritas, yang merupakan penegasan kembali komitmen pegawai Pusbin JFA dengan mengingat sumpah jabatannya adalah sebagai berikut:

1. Bersikap dan bertindak sesuai dengan ketentuan yang dijelaskan dalam Aturan Perilaku Pegawai BPKP

2. Menjadi contoh kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas kepada sesama pegawai di lingkungan kerja secara konsisten.

3. Bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas

4. Senantiasa berusaha memenuhi standar standar kerja/profesi, meningkatkan kompetensi, serta menggunakannya dalam pelaksanaan tugas dengan kecakapan (proficiency), serta kecermatan dan kehati-hatian secara profesional (due profesional care).

5. Berperan secara proaktif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

6. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung terkait dengan jabatan atau pekerjaan, yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku

7. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas

8. Menyampaikan informasi penyimpangan integritas yang terjadi di BPKP

Bila pegawai melanggar hal-hal tersebut, maka pegawai siap menerima konsekwensinya.

 

Back

Sambutan Kepala Pusbin JFA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
Wa Barakatuh...
Kapus
 

Konsultasi

Layanan untuk APIP yang ingin berkonsultasi seputar Jabatan Fungsional Auditor
Konsultasi
 

Produk

Produk-produk peraturan Pusbin JFA
Produk
 

Galeri

Galeri foto kegiatan-kegiatan Pusbin JFA
Galeri Foto
 

Profil

Data Auditor BPKP, APIP Pusat, dan APIP Daerah Per Agustus 2015
Profil Auditor APIP 2015
 

Laporan Kinerja

Laporan Kinerja Pusbin JFA Tahun 2014
LAKIP 2014